Kamis, 18 April 2024

Ibu Penusuk Syekh Ali Jaber Menangis Setelah Diperiksa Polisi

Berita Terkait

batampos.co.id – Yayat Rohayati, ibu Alfin Andrian yang merupakan tersangka penusuk Syekh Ali Jaber menangis sesaat setelah dimintai keterangan di Polresta Bandara Lampung.

“Ibu tersangka juga sudah dimintai keterangan,” kata Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, seperti dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group), Senin (21/9/2020).

Yayat Rohayati terlihat keluar dari ruang penyidik. Wanita yang mengenakan baju biru ini tampak tersedu-sedu. Ia didampingi keluarga. Namun Yayat Rohayati tidak mengucapkan sepatah kata pun kepada awak media.

Tak lama, menyusul Alfin yang dikawal penyidik. Seketika Yayat memeluk sang anak. Tangisnya pecah.

Kuasa Hukum Alfin, Ardiansyah yang ikut mendampingi kliennya mengatakan, pihaknya sudah sepakat dengan penyidik untuk membuka kasus tersebut secara terang-benderang.

Alfin, pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Foto: Tegar Mujahid/Radar Lampung

“Kami mewakili keluarga tersangka sudah mencapai kesepakatan yang penting dengan penyidik. Yakni membuka kasus ini dengan terang benderang,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah mengungkapkan, pihaknya membuka diri kepada pihak manapun yang ingin mengetahui lebih dalam kasus tersebut.

“Terutama motif sebenarnya dari Alfin. Dengan begitu tidak terjadi kesimpangsiuran seperti informasi yang beredar,” tegasnya.

Ardiansyah juga menyatakan ada surat resmi atau rekam medik dari klinik di Pesawaran, tempat Alfin pernah diperiksa kejiwaannya.

“Nanti ada ahli yang akan menilai bagaimana Alfin sebenarnya. Karena ini porsi mereka. Mengenai dia pernah berobat di sana, betul ada. Rekam mediknya belum bisa dipaparkan. Dia diantar oleh pamannya tahun 2016. Reaksinya memberontak dan dibawa ke klinik,” urainya.

Lebih lanjut Ardiansyah mengatakan, kondisi Alfin saat ini cukup stabil. Alfin menyampaikan permintaan maaf kepada Syekh Ali Jaber.

“Kondisinya stabil. Tadi saya sudah bicara sedikit. Dia mengungkapkan permintaan maafnya dan terima kasih atas doa yang dihaturkan agar ke depan menjadi orang yang lebih baik lagi,” tandasnya.(jpg)

Update