batampos.co.id – Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim menerapkan protokol kesehatan ketat terhadap seluruh pegawai dan masyarakat yang beraktivitas di area Bandara.

Direktur BUBU dan TIK Hang Nadim, Suwarso, menjelaskan, pihaknya mewajibkan seluruh pegawai, masyarakat serta calon penumpang pesawat udara untuk menjalankan protokol kesehatan.

Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak.

Pihaknya juga telah menempatkan spanduk-spanduk yang berisi mengenai imbauan protokol kesehatan.

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Batam memeriksa surat keterangan bebas Covid-19 para calon penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebelum memasuki ruang check in. Pemeriksaan dilakukan guna mencegah penularan Covid-19. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

TIdak hanya itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin di seluruh area Bandara guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat ini kondisi masih lancar dan bagi calon penumpang yang akan berangkat dari Bandara Hang Nadim masih harus melengkapi surat bebas Covid-19 baik itu hasil swab atau rapid-test,”,ujarnya, Senin (21/9/2020).

Hasil pemeriksaan swab atau rapid test lanjutnya wajib diperlihatkan kepada petugas kesehatan sebelum memasuki ruang check in.

Pemeriksaan kelengkapan surat-surat tersebut lanjutnya juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Petugas kesehatan tidak hanya menggunakan masker tapi juga pelindung wajah. Sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19.

“Semua penumpang berkasnya harus lengkap,” tutupnya.(nto/adv)