batampos.co.id – Kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 atau asimptomatik membuat seseorang yang sudah terinfeksi tidak sadar.

Merekapun masih pergi ke sejumlah tempat tanpa merasakan gejala. Termasuk pergi ke mal seperti yang dilakukan warga Singapura

Dilansir dari The Straits Times, Minggu (20/9/2020), The Hillion Mall di Petir Road dan Haniffa Store di Dunlop Street adalah mal yang sempat dikunjungi oleh pasien Covid-19.

Kementerian Kesehatan Singapura, Sabtu (19/9/2020) menambahkan 2 lokasi tersebut selain 90 tempat lainnya yang sempat dikunjungi pasien Covid-19.

Setidaknya 2 lokasi itu dikunjungi pasien Covid-19 dalam sepekan terakhir.

Mal ini dikunjungi pada 15 September. Kementerian Kesehatan memberikan daftar lokasi yang dikunjungi pasien infeksi Covid-19 selama setidaknya 30 menit.

Bagi warga lainnya yang sempat berkunjung ke sana diminta memantau kesehatan mereka dengan cermat selama dua minggu terakhir.

Kementerian telah mengatakan bahwa kontak dekat akan diberi tahu dan tidak perlu menghindari tempat-tempat tersebut karena akan dibersihkan jika perlu. Ada 15 kasus virus Korona yang dikonfirmasi pada hari Sabtu (19/9/2020), termasuk lima kasus impor yang tiba dari Iran dan India antara 6 dan 15 September.

Satu-satunya kasus komunitas baru adalah seorang pria Singapura berusia 22 tahun. Jumlah ini membuat total kasus Singapura menjadi 57.558 kasus.

Dengan 71 kasus pulang atau sembuh hari Sabtu, 57.127 telah pulih sepenuhnya dari penyakit tersebut. Sebanyak 27 pasien masih dirawat di rumah sakit, sementara 362 sedang memulihkan diri di fasilitas masyarakat.

Tidak ada yang dalam perawatan intensif. Singapura telah mengalami 27 kematian akibat komplikasi Covid-19, sementara 15 orang yang dinyatakan positif meninggal karena penyebab lain.(jpg)