batampos.co.id – Universal Studio di Singapura merupakan salah satu ikon di negara tersebut. Setiap wisatawan yang singgah dari penjuru dunia, pasti mengabadikan gambar di lokasi tersebut. Hanya saja, baru-baru ini Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan bahwa Universal Studio masuk daftar tempat yang sempat dikunjungi pasien Covid-19 saat masih bisa menularkan virus.

“Selain Universal Studio Singapore, Plaza Singapura juga termasuk di antara tempat-tempat yang dikunjungi oleh pasien Covid-19 saat mereka masih bisa menularkan virus,” kata Kementerian Kesehatan Singapura, Senin (21/9).

Dilansir dari The Straits Times, Selasa (22/9), Kementerian memberikan daftar lokasi dan waktu kunjungan pasien Covid-19 yang menular setidaknya selama 30 menit. Sehingga, orang lain yang ada di sana dapat memantau kesehatan mereka dengan cermat selama dua minggu sejak tanggal kunjungan mereka.

Kemenkes mengatakan bahwa kontak dekat sudah diberitahukan dan tidak perlu menghindari tempat-tempat itu karena akan dibersihkan jika diperlukan.

Ada 31 kasus virus Korona yang dikonfirmasi pada Senin (21/9). Sehingga total positif Covid-19 di Singapura menjadi 57.606 kasus.

Ini termasuk sembilan kasus impor baru yaitu tujuh orang kembali dari India, dan dua dari Iran. Semua sudah diminta ikut program pemberitahuan tinggal di rumah sejak kedatangan. Tidak ada kasus baru menular secara lokal di masyarakat.

Dengan 60 pasien sembuh pada Senin (21/9), total 57.226 pasien telah pulih sepenuhnya dari penyakit tersebut. Sebanyak 36 pasien masih dirawat di rumah sakit, sementara 302 sedang memulihkan diri di fasilitas masyarakat. Tidak ada pasien yang berada dalam perawatan intensif.(jpg)