Kamis, 25 April 2024

4 Sektor Prioritas BP Batam Pada 2021

Berita Terkait

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam memaparkan empat sektor prioritas yang akan dilakukan pada 2021.

Hal ini disampaikan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) penyesuaian Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun 2021 di Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Kepala BP Batam, mengatakan, dalam tahun 2021, fokus pembangunan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam adalah pemulihan Industri, Pariwisata dan Investasi.

“Sejalan dengan salah satu fokus Pembangunan Nasional dalam Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2021, dalam Rencana Strategis (Renstra) BP Batam Tahun 2020-2024, BP Batam akan mendukung perkembangan empat sektor prioritas,” jelasnya.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Foto: BP Batam untuk batampos.co.id

Berikut 4 sektor prioritas BP Batam pada 2021:

1. Industri manufaktur yang mempunyai nilai tambah tinggi, seperti industri                       kedirgantaraan, smartphone dan shipyard, pengembangan informasi dan komunikasi.

2. Industri jasa, seperti maintenance, repair and overhaul (MRO) pesawat dan kapal              shipbuilding dan shipyard, pengembangan jasa kesehatan dan pendidikan                        internasional, serta financial services, khususnya digital finance.

3. Kegiatan logistik, seperti transhipment e-commerce, warehouse dan infrastructure link.

4. Pariwisata yang berfokus pada pembangunan destinasi wisata dan event pariwisata,          serta pengembangan industri kreatif (sinematografi).(*/esa)

Update