batampos.co.id – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Farhat Abbas mengusulkan supaya Jusuf Kalla (JK) untuk maju menjadi calon presiden pada 2024 mendatang.

Menurut Farhat, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu dianggap berpengalaman karena telah dua kali menjadi wakil presiden. Sehingga bisa cocok menjadi kepala negara di 2024 mendatang.

“Indonesia butuh pemimpin yang mampu, berpengalaman dan tangan dingin dalam mengelola bangsa ini, JK terbukti lebih cepat lebih baik,” ujar Farhat dilansir JawaPos.com, Jumat (25/9).

Farhat menyakini JK akan dipilih oleh rakyat Indonesia kembali. Buktinya dia bisa dua kali menjadi wakil presiden. Sehingga tidak ada salahnya JK ikut berkompentisi di Pilpres 2024.”Kesempatan beliau menjadi wakil presiden dua kali merupakan bukti nyata rakyat mencintai dan percaya dengan figur JK,‎” katanya.

Farhat mengatakan, umur tidak jadi alasan untuk orang tidak bisa menjadi kepala negara. Dia mencontohkan Mahathir Mohamad bis terpilih menjadi Perdana Menteri Malaysia di usianya ke 92 tahun. “Jadi usia bukan masalah karena Mahathir pimpin Malaysia usia 92 tahun,” ungkapnya.

Advokat kondang ini mengatakan, JK cocok berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilpres 2024 mendatang. Pasangan itu akan saling melengkapi menjadi kepala negara.

“Duet maut JK dan Khofifah kuda hitam dan berpeluang Menang dan memakmurkan Indonesia kembali‎,” pungkasnya. (*/jpg)