batampos.co.id – Sebuah acara carnaval dengan tema Merah Putih, yang menampilkan pakaian adat, kostum art wear, dan kostum fashion carnaval diselenggarakan di lokasi wisata dan rekreasi Taman Rusa Sekupang, Minggu (16/8/2020) lalu.

Acara carnaval semakin semarak dengan pertunjukan tari kreasi dan hiphop oleh Sanggar Seni Trendy Club, Batu Aji.

“Ini sebagai bentuk pertanda bahwa kita harus segera kembali bergerak untuk menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan ekonomi, pendidikan, dan sosial dengan tatanan kehidupan baru, walaupun dengan menerapkan protokol kesehatan,” General Manager Hunian, Gedung, Agribisnis dan Taman, Herawan, belum lama ini.

Herawan menyambut positif pelaksanaan karnaval seni diselenggarakan di lokasi wisata Taman Rusa BP Batam, Sekupang.

“Kami berharap semoga ke depannya Taman Rusa semakin dikenal oleh masyarakat luas, tidak hanya sebagai tempat rekreasi, tetapi juga tempat untuk kegiatan seni budaya,” kata Herawan.

Sanggar Seni Trendy Club, Batu Aji, melakukan carnaval di Taman Rusa, Sekupang. Foto: BP Batam untuk batampos.co.id

Herawan menambahkan, Jogging Track Taman Rusa Sekupang awalnya hanya dijadikan tempat berolah raga para pegawai BP Batam yang menetap tidak jauh dari lokasi.

Namun, seiring berjalannya waktu Taman Rusa Sekupang terus dikembangkan dan dilengkapi berbagai fasilitas, kemudian dibuka untuk masyarakat umum.

Kini, Taman Rusa Sekupang menjadi salah satu lokasi untuk menghilangkan penat masyarakat Kota Batam untuk berakhir pekan.

Selain dapat berolah raga dengan pemandangan asri yang dipenuhi pohon-pohon rindang, membuat lokasi tersebut tetap sejuk dan nyaman.

Tidak hanya itu, di lokasi tersebut juga terdapat beberapa hewan rusa yang menjadi magnet bagi para pengunjung.

Pengunjung dapat memberi rusa makanan berupa wortel dari luar kandang rusa.

Tentunya para pengunjung Taman Rusa wajib mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selalu mengenakan masker, menjaga jarak fisik, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.(esa/adv)