Tips memilih cermin dinding–Cermin di dinding bisa menjadi solusi terbaik untuk membuat rumah terlihat lebih elegan dan menarik.

Cermin ini sering di aplikasikan ke dalam desain rumah gaya Eropa yang mana mereka sering mengaplikasikan cermin dengan berukuran besar di dalam rumah.

Namun kini cermin ini banyak di aplikasikan ke dalam berbagai macam tipe rumah dan ruangan.

Hanya saja pemilihannya harus tepat agar tidak menimbulkan kesan aneh untuk ruangan Anda.

Alasan mengapa saat ini banyak yang lebih memilih mengaplikasikan cermin adalah karena bisa menimbulkan perbedaan, cermin yang ditempelkan di dinding akan berlawanan dengan sumber cahaya sehingga bisa mencerahkan maupun menguatkan cahaya di dalam ruangan Anda.

Supaya tidak salah mendesain dan salah dalam memilih ada beberapa tips memilih cermin dinding yang penting untuk Anda perhatikan seperti berikut ini:

Cermin Dinding Penuh di Ruang Tamu

Tips memilih cermin dinding yang pertama adalah Anda bisa memilih cermin dinding penuh untuk ruang tamu Anda.

Dengan menggunakan cermin yang penuh di ruang tamu akan menambah kesan mewah dan juga elegan.

menambah kemegahan rumah Anda tersebut. Rumah yang minimalis pun akan tetap terasa megah jika mengaplikasikan full cermin ini.

Minimalis Modern

Tips memilih cermin dinding yang penting untuk Anda perhatikan selanjutnya adalah Anda bisa memilih cermin dinding minimalis namun desain dan bentuknya modern.

Cermin ini juga mampu menghilangkan kesan kosong di rumah Anda. Anda bisa mengaplikasikannya ke ruang tamu Anda dijamin cermin ini akan membuat ruang tamu Anda lebih indah.

Tidak hanya untuk memperindah ruangan saja namun cermin dengan ukuran yang minimalis ini juga bisa Anda gunakan untuk checking sebelum meninggalkan rumah.

Lorong Rumah

Tidak hanya ruangan tertentu saja yang bisa Anda hias dengan cermin, namun Anda bisa menghias lorong rumah tersebut dengan full cermin, selain membuat kesan lebih elegan, lorong dengan full cermin ini juga akan membuat lorong terlihat lebih lega.

Anda bisa mengaplikasikan cermin dan kaca tersebut di sebelah kanan dan kiri lorong rumah Anda tersebut.

Cermin Custom

Untuk memperindah dan membuat ruang Anda lebih elegan tidak ada salahnya jika Anda memilih cermin custom.

Yang dimaksud custom di sini adalah ukuran cermin tersebut bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Jika selama ini cermin identik dengan bentuk kotak dan bulat namun semakin ke sini bentuk cermin semakin modern dan menarik.

Misalnya adalah Anda bisa memilih cermin dengan bentuk paragon untuk menghias rumah Anda menjadi lebih baik dan menarik lagi.

Letakkan cermin tersebut secara sejajar di dalam rumah atau ruangan Anda. Cermin ini bisa Anda letakkan di dalam kamar maupun di dalam ruang tamu Anda.

Selain paragon ada juga cermin yang dibentuk secara abstrak atau dengan sudut yang tidak sama. Cermin seperti ini jika penyusunannya benar dan tepat akan memperindah dan juga mempercantik ruangan Anda.

Cermin  Polos Tanpa Motif

Tips memilih cermin dinding selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah pilih yang besar dan polos. Anda bisa meletakkannya di tempat tidur  dimana dengan cermin ini tempat tidur Anda akan terkesan lebih mewah dan juga lebih elegan.

Keberadaan cermin ini juga bisa Anda jadikan sebagai kaca untuk memperhatikan penampilan Anda sebelum pergi atau berangkat bekerja.

Untuk posisinya sendiri Anda bisa meletakkannya di samping meja kamar tidur Anda namun Anda juga bisa meletakkannya di dekat head board tempat tidur Anda.

Cermin Bingkai Abstrak

Anda yang ingin menggunakan atau mengaplikasikan cermin ke ruangan Anda atau tepatnya ruang tamu Anda bisa memilih cermin satu ini.

Desainnya yang tidak biasa akan membuat ruangan Anda terlihat unik dan lebih menarik.

Yang membuat cermin ini terlihat unik adalah pola dan bentuknya yang berbeda antara satu dengan lainnya, tidak hanya itu saja, di setiap pinggiran cermin tersebut terdapat bingkai yang dijadikan sebagai pembatas.

Proporsi

Hal terakhir adalah Anda harus memperhatikan proporsinya. Untuk ruangan yang lebar Anda bisa memilih cermin dengan ukuran landscape dimana cermin ini bisa menciptakan ruang dan juga ilusi yang besar dan luas.

Untuk ruang yang tinggi Anda bisa memilih cermin dengan ukuran portrait agar menampilkan kesan langit-langit yang lebih tinggi.

Jika Anda masih bingung untuk memilih cermin dinding yang tepat untuk ruangan atau rumah, Anda bisa mengakses Ruparupa. Ruparupa ini merupakan platform home living dan e-commerce terbaik nomor satu di Indonesia.

Di sini Anda akan menemukan berbagai macam ukuran dan bentuk cermin mulai dari yang minimalis, modern, maupun klasik. Tidak hanya cermin saja, namun Anda yang membutuhkan peralatan rumah tangga dan furniture lainnya pun bisa Anda temukan di sini seperti karpet, sprei dan gorden.

Kualitas produknya pun tidak perlu Anda ragukan lagi dan dijamin asli. Ada juga sistem pembayaran cicilan, promo menarik, dan diskon besar-besaran yang sangat sayang sekali untuk Anda lewatkan.

Lakukan tips memilih cermin dinding di atas untuk membantu Anda menemukan cermin yang benar-benar tepat untuk Anda, dan jangan lupa untuk berbelanja di Ruparupa sekarang juga.(*)