batampos.co.id – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengajukan permohonan berhalangan sementara sebagai kepala BP Batam kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto untuk mengikuti kampanye Pilkada di Kota Batam.

Hal ini diutarakan oleh Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono, saat konfrensi pers dengan media massa melalui aplikasi zoom, Senin (28/9/2020) .

Ia menjelaskan, dalam permohonannya tersebut, Muhammad Rudi juga melampirkan surat berisi pemberitahuan dari KPU Kota Batam yang tidak mewajibkannya untuk cuti sebagai Kepala BP Batam.

“Dalam surat ini, pak Kepala BP Batam mengajukan permohonan izin berhalangan sementara untuk menjalani kampanye Pilkada,” katanya

Kata Susiwijono, meski KPU Batam tidak mewajibkan Kepala BP Batam untuk cuti, namun Kepala BP Batam tetap mengajukan surat untuk berhalangan sementara menjalankan tugasnya karena sedang menjalani kampanye Pilkada di Kota Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Foto: BP Batam untuk batampos.co.id

“Sepanjang berhalangan sementara, tugasnya (Kepala BP Batam,red) dilakukan Wakil Kepala BP Batam dalam hal ini bapak Purwiyanto,” katanya.

Ia menjelaskan, surat permohonan kepala BP Batam sudah dibahas dengan Menko Perekonomian, Airlangga, sejak Jumat (25/9/2020) lalu dan sudah dijawab pada hari yang sama.

“Namun karena kemarin kita ada kegiatan di Bintan jadi baru siang ini setelah ratas (rapat Terbatas,red) dengan bapak Presiden, kami sampaikan kepada publik,” tuturnya.

Kata dia, surat persetujuan permohonan berhalangan sementara Kepala BP Batam tersebut dikeluarkan Menko Perekonomian selaku Ketua Dewan Kawasan dengan Nomor 218 tertanggal 25 September 2020.

“Intinya kita menjawab surat dari bapak Kepala BP Batam terkait persetujuan atas permohonan izin berhalangan sementara untuk menjalankan kampanye Pilkada dimulai 26 September 2020 sampai 5 Desember 2020,” tuturnya.(esa)