Jumat, 19 April 2024

Pasien Covid-19 Bertambah, Segini Jumlah Sekarang…

Berita Terkait

batampos.co.id – Pasien Covid-19 di Kota Batam bertambah 34 orang para Minggu (27/9/2020) dan didominasi oleh karyawan swasta.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui pernyataan tertulisnya, mengatakan, temuan kasus baru itu terdiri dari 15 orang laki-laki dan 19 orang perempuan.

“Totalnya ada 34 orang,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dari hasil penyelidikan epidemiologi
terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ini ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Jumlah pasien Covid-19 Kota Batam hingga Minggu (27/9/2020).

Hal ini kata dia, sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga hal itu nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kemudian tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker. Serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Dengan adanya penambahan tersebut, saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam sebanyak 1.548 orang.

Dengan rincian 974 orang dinyatakan sembuh, 47 orang meninggal dunia, 525 dalam perawatan dan 3 orang dalam persiapan evakuasi ke rumah sakit.(*/esa)

Update