batampos.co.id – Polres Kepulauan Anambas melaksanakan patroli ke pulau- pulau yang berada di Kepulauan Anambas, guna menciptakan kestabilan situasi yang kondusif menjelang pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Selain memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif serta dalam pelaksanaan pilkada di tengah pandemi covid-19,” sebut Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, Senin (28/9/2020)

Kegiatan patroli rutin ke pulau- pulau itu telah dilaksanakan sebelum memasuki tahapan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak 2020.

Lanjut dia lagi mengutarakan patroli itu dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas, AKP Fauzi Izran bersama 12 orang Personel.

“Dengan kegiatan yang dilakukan menyambangi dan memberikan himbauan kepada masyarakat, selama pelaksanaan kegiatan tahapan kampanye pilkada 2020,” tuturnya.

Kapolres Kepulauan Anambas, menegaskan hal itu agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran Pilkada. Salah satunya tidak terjadinya money politic, provokasi dan hal lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah pada Pilkada Serentak 2020 ini.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan di Desa Langir Kecamatan Palmatak bersama Kepala Desa Langir yang diwakili oleh Sekdes Langir, Santri, Ketua PPS, Amiati dan Panwasdes, Zulkifli. (Fai)