batampos.co.id – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Samsul Bahrum, mengatakan ada tiga hal utama yang menjadi konsentrasinya selama menjabat orang nomor satu di Kota Batam.

“Ada tiga hal utama yang menjadi konsen di Batam; menjaga daerah ini tetap kondusif, menangani Covid-19, dan menyukseskan Pilkada 2020,” ujarnya, saat memimpin rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Wali Kota Batam, Senin (28/9/2020).

Selama menggantikan Muhammad Rudi yang cuti Pilkada, Samsul fokus menangani Covid-19 dan menyukseskan Pilkada 2020.

“Kemudian memulihkan ekonomi di semua lini sektor dan kawasan produksi dan konsumsi. Selain itu, menjamin semua tahapan Pilkada di Batam sesuai dengan yang sudah direncanakan,” kata dia.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Samsul Bahrum, saat memimpin rapat OPD di kantor Wali Kota Batam, Senin (28/9/2020). Foto: Media Center Pemko Batam untuk batampos.co.id

Ia meminta semua pihak dapat mempersiapkan diri agar dalam pelaksanaan Pilkada tetap pada koridor protokol Covid-19 yang ketat.

Serta menjamin pelayanan publik tetap berjalan secara efektif dan efisien.

“Yang terpenting, menjaga agar kondisi sosial politik dan sosial ekonomi tetap kondusif, dan menekankan agar program, proyek, dan kegiatan dicapai sesuai dengan yang direncanakan. Kemudian memperkuat koordinasi internal dan ekternal Pemko Batam,” ujarnya.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, melaksanakan cuti selama masa kampanye ini karena kembali maju dan berpasangan di Pilkada 2020. Selama itu pula, Pjs akan menjabat dan menggantikan peran wali kota sebelum Rudi kembali masuk kerja pada 9 Desember mendatang.(*/esa)