batampos.co.id – Kaum milenial Kota Batam memang kreatif. Mereka selalu berpikir out of the box, sehingga punya solusi untuk menciptakan peluang usaha. Salah satunya mendirikan kafe.

Namanya juga kafe dari, oleh dan untuk anak muda, maka konsepnya tak biasa. Kreativitas tanpa batas. Hal ini tercermin dari namanya: Kafe Berjarak Tiga. Idioms yang ngetren di kala pandemi Covid-19 saat ini.

Soft opening kafe inovatif milik Amar Satria Dahlan inilah yang Minggu (27/9/2020) pagi ditinjau Marlin Agustina, beserta para goweser Kota Batam.

“Wow, kreatif sekali ya. Tampilannya benar-benar baru,” ujar Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam ini, saat berbincang bersama barista Kafe Berjarak Tiga.

“Jangan abaikan anak-anak muda yang berpikir out of the box. Karena merekalah agen perubahan. Bahkan pikiran mereka ini bisa mengubah dunia, lho,” terangnya saat berbincang di sela-sela kunjungan.

Soft opening kafe inovatif milik Amar Satria dihadiri Marlin Agustina, Minggu (27/9/2020). (istimewa)

Marlin sempat berkisah bagaimana ”Think diffrent, crazy enough, change the world,” 3 kalimat sakti yang akhirnya menjadi nafas Apple yang diciptakan 2 ”remaja gokil” Stephen Wozniak dan Steve Jobs.

Marlin juga memuji Amar yang pandai mencari ceruk bisnis dengan konsep yang sesuai kondisi saat ini.

Menurut Marlin memulai sesuatu yang baru itu sangat menantang. Sebab, akan memasuki salah satu periode paling kreatif dalam kehidupan.

“Kita memerlukan anak muda seperti ini. Selain cerdas, konsepnya ini juga bisa membantu pemerintah menyosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 3 M. Ingat itu,” jelas Marlin. (*/uma)