batampos.co.id – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan silaturahmi ke para calon gubernur Kepri. Bahtiar melakukan kunjungan secara terpisah dengan para cagub untuk memperkenalkan diri dan mengajak semua untuk komit menyukseskan pilkada sehat.

“Alhamdulillah semua berkomitmen untuk menyukseskan pilkada sehat di Kepri. Setiap tahapan dan sosialisasi akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kalau semua sudah berkomitmen, kami yakin Kepri memang patut dicontoh,” kata Bahtiar di Batam, Selasa (29/9).

Bahtiar memang bertemu secara terpisah dengan para calon gubernur sejak diamanahkan menjadi pekanat sementara. Pertama yang ditemui oleh Bahtiar adalah Isdianto, Gubernur Kepri yang sedang cuti karena ikut kontestasi. Bahtiar kemudian bertemu dengan HM Soerya Respationo di Batam. Terakhir, Bahtiar bersilaturahmi ke Ansar Ahmad.

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin. (foto:humaspemprov)

Selain soal pilkada sehat, Bahtiar juga menjamin netralitasnya. Bahkan, penekanan netralitas seluruh pegawai Pemprov Kepri juga dipastikan Bahtiar.

Bahkan, dalam rapat perdana dengan seluruh Kepala OPD, netralitas itu menjadi poin penting yang disampaikan Bahtiar. Dia mengingatkan akan sanksi-sanksi bagi pegawai yang tak netral dan mencoba bermain dalam pilkada ini.

“Perlu diingat bahwa sekarang akan dengan mudah diketahui jika ada pegawai yang berpihak dan terlibat. Aturan untuk ini sangat tegas, jadi jangan coba-coba,” kata Dirjen Polpum Kemendagri ini.

Bahtiar pun bercerita bahwa silaturahmi dengan para cagub itu lebib banyak bincang-bincang ringan. Apalagi, nanti siapapun yang terpilih, pasti akan berkomunikasi intens dengan Kemendagri. “Ini pun memperpanjang silaturahmi, menambah kawan,” kata Bahtiar.

Karena itu, Bahtiar menemui satu persatu para calon gubernur itu. Bahtiar tak mau masyarakat salah persepsi dan misinformasi tentang pertemuan dengan para calon gubernur. “Semua saya temui, untuk kesuksesan pilkada yang sehat,” kata lelaki kelahiran Bone ini.(*/uma)