batampos.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas telah merelokasikan anggaran APBD Tahun 2020 sebesar Rp 55,8 miliar untuk penanganan wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Azwandi, mengatakan anggaran yang sudah dicairkan mencapai Rp 28,1 miliar hingga sampai saat ini.

“Paling banyak Dinsos Rp 13,1 miliar dan Dinkes Rp.14,5 miliar,” kata Azwandi, saat diwawancarai Batam Pos Online, Kamis (1/10/2020).

Lanjut dia lagi mengatakan kepada seluruh Penjabat Pelaksana Teknis Kegiatan ( PPTK) serta bendahara di SKPD di Kabupaten Kepulauan Anambas, agar dapat memersiapkan semua dokumen pertanggungjawaban sesuai ketentuan.

“BPK turun, memang tidak spesial untuk memeriksa dana Covid-19. Namun memeriksa anggaran belanja, di dalam anggaran belanja itu kan ada anggaran dana Covid-19,” ucapnya.

Dia menegaskan dan berharap jangan sampai anggaran untuk kemanusiaan itu disalahgunakan, supaya pihak terkait lebih berhati-hati dan pertanggungjawabkan sesuai ketentuan ada. (fai)