batampos.co.id – Agribisnis Sei Temiang dapat menjadi salah satu lokasi yang patut Anda kunjungi untuk menikmati alam sambil bercocok tanam.

Area yang dikelola oleh Direktorat Pemanfaatan Aset Badan Pengusahaan (BP) Batam itu memiliki sarana dan prasarana yang dapat digunakan masyarakat untuk beternak, berkebun, dan perikanan.

Asisten Manager Operasional Agrobisnis BP Batam, Ristini, mengatakan, lokasi agribisnis Sei Temiang memiliki luas sekitar 116 hektare.

“Di agribisnis Sei Temiang kita ada area untuk perkebunan, budi daya tanaman hias dan rumput hias,” jelasnya baru-baru ini.

Pengunjung melihat dan mengabadikan tanaman langka yaitu Apel India yang berada di Agrobisnis Sei Temiang. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

Di lokasi tersebut BP Batam kata dia, menyediakan lahan yang dapat disewa sesuai berdasarkan Perka BP Batam Nomor 15 Tahun 2019 tentang Petunjuk Pelaksanaan Jenis dan tarif layanan pada Direktorat pemanfaatan aset BP Batam.

“Untuk budidaya tanaman organik sewanya Rp 3 ribu per M²/Tahun, hidroponik Rp 5 ribu per M²/Tahun dan aquaponik Rp 7 ribu per M²/Tahun,” tuturnya.

Sementara untuk tanaman buah dalam polybag dan belum berbunga tarifnya Rp 250 ribu per tanaman.

Sedangkan tanaman buah sedang di dalam polibag dan sudah berbunga tarif layanannya Rp 350 ribu/tanaman.

Tidak hanya itu, kata dia, di agribisnis Sei Temiang juga ada bundling paket edu wisata untuk siswa TK/PAUD, SD, SMP/SMA dan edukasi untuk orang tua.(esa/adv)