batampos.co.id – PT Adhya Tirta Batam (ATB) masih terus berkomitmen untuk berbagi pengalaman, guna meningkatkan kualitas pelayanan air bersih. Melalui Zoom Bersama ATB (ZoomBA) episode ke delapan, ATB akan berbagi pengalaman membangun sistem pembayaran (Billing System).

Bersama Finance and Accounting Manager ATB, Raja Roy Sepriano, peserta ZoomBA episode 8 dapat menggali pengalaman ATB membangun dan mengimplementasikan Billing System yang terintegrasi selama beroperasi di Batam.

ZoomBA bertajuk “Smart Billing System, Kunci Peningkatan Pendapatan” ini digelar pada Rabu (7/10), pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Ada sekitar 100 peserta dari berbagai PDAM di seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam Webinar ZoomBA tersebut.

“ATB sebagai perusahaan air terbaik di Indonesia akan membagi kiat terbaik dalam Smart Billing System di Webinar ZoomBA ini,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Ada banyak syarat agar sebuah perusahaan air minum bisa dinyatakan sehat kinerjanya. Modernisasi Billing System bisa menjadi langkah awal yang penting untuk memperbaiki kinerja sebelum beranjak mengembangkan hal-hal lainnya.

Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA) bertajuk “Smart Billing System, Kunci Peningkatan Pendapatan” menghadirkan Finance and Accounting Manager ATB, Raja Roy Sepriano. Foto: ATB untuk batampos.co.id

Perusahaan harus mampu menjawab tuntutan bisnis modern untuk memberikan pelayanan prima sekaligus memastikan pertumbuhan dan peningkatan pendapatan perusahaan setiap tahunnya.

Dibutuhkan sistem yang mampu menjamin akurasi data dan informasi keuangan terkini untuk menunjang kinerja operasional dalam memberikan pelayanan yang optimal.

“Dengan implementasi Billing System yang terkomputerisasi dan terintegrasi maka diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam melakukan pencatatan, pengolahan data transaksi serta menyajikan informasi yang akurat serta tepat waktu,”  jelas Maria.

Webinar ini ditujukan untuk peserta dengan latar belakang bidang manajemen keuangan dan akuntansi, Pimpinan Perusahaan, Marketing Managers, Sales Professional, Billing Staff, Fund Managers, Treasurers and Finance Director, Equity and Business Analysts serta profesional non keuangan yang tertarik untuk meningkatkan pengetahuan seputar Billing System.

Webinar ini tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi para peserta. Karena, dari sisi kinerja keuangan, penerapan Billing System akan berdampak pada semakin pendeknya collecting period penagihan rekening.

Sementara dari sisi proses bisnis, implementasi Billing System akan semakin mempermudah proses monitoring serta evaluasi terhadap aktifitas penerbitan, penjualan rekening, serta pengelolaan piutang pelanggan dan penertiban.

“Kami memberikan ruang yang luas bagi peserta yang ingin bertanya selama Webinar berlangsung. Karena itu, jangan lewatkan kesempatan berharga untuk berdiskusi dengan narasumber terbaik,” imbuh Maria.(*)