batampos.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam mendapatkan bantuan 200 pcs baju hazmat agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pasien Covid-19.

Bantuan dari para pengusaha di Kota Batam itu diserahkan oleh Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Embung Fatimah Batam, Ani Dewiyana, Rabu (7/10/2020).

“Ketika ketersediaan APD (Alat Pelindung Diri) semakin dibutuhkan masih ada secerca harapan dari setiap perusahaan dan pribadi pengusaha yang terus membantu pemerintah bahu membahu melawan Covid-19,” ucap Syamsul.

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, memberikan bantuan baju hazmat secara simbolis kepada Direktur RSUD Embung Fatimah Batam, Ani Dewiyana. Foto; Media Center Pemko Batam untuk batampos.co.id

Syamsul mengatakan, kontribusi dan partisipasi sektor swasta baik perusahaan maupun perorangan membantu menangani Covid-19 tidak hanya berdimensi Corporate Social Responsibility (CSR) dan personal, tetapi lebih daripada itu. Yakni membangun kebersamaan mengahadapi kesulitan bersama.

“Kata kunci utama dalam melawan Covid-19 yang kita anggap sebagai musuh bersama adalah melalui kebersamaan. Di sinilah kekuatan kita sebagai bangsa indonesia mengutamakan nilai nilai kegotong-royongan,” ujar dia.

Sebelumnya, Syamsul kerap turun bersama petugas memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masyarakat berjalan dengan baik.

Terakhir yakni kegiatan pembagian masker di Pasar Mustafa, Batam Kota, Selasa (6/10/2020) malam.

“Kesadaran kolektif menerapkan protokol kesehatan merupakan modal yang besar untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.(*/esa)