batampos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada pegawai Pemko Batam.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nagoya Batam, Eko Yuyulianda, mengatakan, saat ini sudah hampir 80 persen tenaga honor daerah mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagkerjaan. Kemudian 20 persen sianya saat ini masih dalam progres.

Adapun bantuan yang diberikan kali ini senilai Rp102.715.668 yang diterima oleh ahli waris almarhum M Purwanto.

Kemudian BPJS Ketenagakerjaan juga akan memberikan bantuan beasiswa kepada anak almarhum sampai ke perguruan tinggi.

“Kami menyadari santunan ini tidak sebanding dengan harus kehilangan orang yang kita cintai, sosok tulang punggung keluarga. Tapi kita tidak bisa mengelak apa yang telah ditakdirkan untuk kita,” katanya, Kamis (8/10/2020).

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin.  Penerima santunan tersebut di antaranya dua THD di Kecamatan Lubuk Baja. Yakni Riski Sardiansyah dan Puja Santika.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada pegawai Pemko Batam. Foto: Media Center Pemko Batam untuk batampos.co.id

Kemudian Satgas Kebersihan Kecamatan Lubuk Baja, Giyono dan Satgas Kebersihan Kecamatan Batu Aji, Anggoro Tulus Yuwono serta RSUD Embung Fatimah, Elvi Yanto.

“Kemudian penerima Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) atas nama almarhum M Purwanto yang diterima langsung oleh ahli waris,” kata Jefridin.

Jefridin berharap santunan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin untuk anak dan keluarga almarhum. Kematian sudah menjadi takdir yang memang di luar kehendak manusia.

Pihaknya juga terus mendorong seluruh tenaga kontrak Pemko Batam untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Empat program penting yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

“Kemudian Jaminan Kematian (JKM),Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP),” katanya.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum yang didampingi sejumlah Kepala OPD Kota Batam juga hadir dan menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan tersebut.(*/esa)