batampos.co.id – Hati Marlin Agustina mudah tersentuh bila melihat anak kecil. Inilah yang kerap tampak di sela-sela silaturahmi Marlin dengan masyarakat. Salah satunya di Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Rabu (7/10/2020).

Saat itu Marlin melihat ada anak perempuan berjalan sendiri. Tangannya kotor. Maklumlah namanya anak-anak suka bermain.

Melihat hal ini naluri keibuan Marlin pun tersentuh. Dengan lembut dihampiri anak itu. Sambil membungkuk Marlin berbincang dengan anak tersebut sambil mengelap tangannya yang kotor dengan tisu yang dia bawa.

Hubungan mereka cepat akrab. Seolah Marlin adalah ibunya. Kemudian Marlin mengajak anak tersebut menuju tempat cuci tangan. Sesampainya di sana, Marlin masih membantu mencucikan tangan perempuan kecil itu hingga tangannya bersih kembali.

Momen ini tertangkap kamera warga setempat yang kemudian mengabadikannya melalui kamera telepon genggamnya dan kami sajikan di sini.

Sikap calon wakil gubernur kepri ini sebenarnya meneladani Rasulullah Muhammad SAW yang kerap mencontohkan sikap lemah lembut dalam memperlakukan (mendidik) anak-anak.

Sebab, bagi seorang anak, kelembutan dan kasih sayang orang tua (dan guru) merupakan sumber kekuatan yang bisa menggugah perasaannya.

Kehangatan yang diberikan akan melahirkan ketenangan, kepercayaan, juga hubungan batin yang kuat antara seorang anak dan orang tuanya atau bahkan gurunya. (*)