batampos.co.id – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemko Batam diminta untuk tetap produktif terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat meski ditengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mengatakan, hal tersebut dinilai penting.

“Tidak ada alasan untuk tidak produktif. Sebagai abdi negara, tugas pegawai memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (8/10/2020).

Ia mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh berhenti.

Justru, kinerja pegawai harus ditingkatkan agar masyarakat nyaman dan tenang dalam kondisi seperti ini.

Para PNS di lingkungan pemko Batam diminta untuk tetap produktif untuk memberikan pelayanan kepada masyarkaat ditengah pandemi Covid-19.  Foto: Cecep Mulyana/batam pos.co,.id

“Untuk program WFH (work from home) bukan berarti libur, pegawai tetap harus produktif,” ujarnya.

Khusus pegawai yang menjalankan fungsi pelayanan baik di tingkat kelurahan, puskesmas, dan layanan-layanan lain harus berinovasi menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Begitu juga masyarakat yang membutuhkan layanan dari Pemko Batam untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Ini langkah kita bersama, pelayanan tetap jalan namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19,” kata dia.

Sekda mengaku terus memantau pelayanan yang diberikan. Untuk itu, pegawai untuk tidak main-main dalam melayani masyarakat.

Hal ini juga kerap diingatkan oleh pimpinan agar pelayanan prima dapat diberikan kepada masyarakat Batam.

“Ini bentuk pengabdian diri sebagai pegawai. Tanamkan pada diri kita untuk terus melayani bukan untuk dilayani,” pesan Jefridin.(*/esa)