batampos.co.id – Tim Sekretariat Satgas Penanganan Covi-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepulauan Riau kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di empat kota/kabupaten di Kepri. Berdasarkan data per 10 Oktober 2020, total konfirmasi kasus Covid-19 se-Provinsi Kepri mencapai 2.504 orang setelah adanya penambahan kasus 42 orang.

Dari total kasus Covid-19 tersebut, kasus aktif 240 orang atau bertambah 33 orang, sembuh 2.200 orang atau bertambah 5 orang, dan meninggal 64 orang atau bertambah 4 orang.

Adapun rincian data 42 orang terkonfirmasi positif Covid-19, paling banyak di Batam dengan jumlah penambahan 30 orang. Kemudian di Kabupaten Karimun 6 orang, 5 orang di Kota Tanjungpinang, dan 1 orang di Kabupaten Bintan.

Sementara yang sembuh 5 orang masing-masing 4 orang di Kota Batam dan 1 orang di Kota Tanjungpinang. Sedangkan 4 orang meninggal dunia semuanya di Kota Batam;

Dengan adanya penambahan kasus ini Tim Sekretariat Satgas Penanganan Covi-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepulauan Riau mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kesadaran diri untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan setiap harinya.

“Gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan jangan lupa untuk tetap beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya dalam rilisnya. (*/uma)