batampos.co.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam mengeluarkan imbauan kepada warga Kota Batam terkait Undang-Undang Cipta kerja (Omnimbus Law).

Dalam imbauan yang ditandatangani oleh Ketua Umum MUI Kota Batam, Usman Ahmad, pada Minggu (11/10/2020), terdapat 4 poin penting yakni:

1. Mengimbau kepada seluruh elemen yang menyampaikan hak pendapat di muka umum untuk dapat menyampaikan penuh kesantunan, adab, etika dan memperhatikan norma-norma dalam emnyampaikan pendapata di muka umum serta tidak melakukan hal-hal anarkis yang dapat merugikan kita semua dan tetap menjaga kondusifitas Kota Batam.

2. Meminta kepada aparat keamanan kepolisian didalam mengamankan dan mengawal elemen masyarakat uang akan menyaipakan hak pendapatnya, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan refresif serta tetap melindungi Hak Azasi Manusia (HAM) elemen yang menyamapikan pendapat.

3. Mendorong seleluruh elemen masyarakat yang tidak sependapat dengan UU Cipta kerja (Omnimbus Law) untuk dapat menempuh jalur Judicial Review di Mahkamah Konstitusi.

4. Mengharapkan kepada segenap elemen masyarakat utnuk senantiasa memperkokoh persatuan dan kesatuan dan bersama-sama mengawal dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*/esa)