batampos.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun di Kabupaten Kepulauan Anambas pada 28 Oktober 2020 mendatang, akan diadakan webinar dan lomba seni budaya lokal. Kegiatan itu mulai dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 24 Oktober 2020.

“Kegiatan ini sangat perlu kita lakukan untuk memperkenalkan kembali kepada pemuda-pemudi tentang kearifan lokal yang hampir punah dan mulai ditinggalkan,” ucap Ketua Sakti, Azwar, Senin (12/10/2020).

Lanjut dia lagi mengutarakan dengan memperkenalkan budaya lokal kepada generasi penerus ini dapat memberikan dampak positif yang mana saat ini semakin tergerus dalam hal-hal baru berbau modernisasi.

“Kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak terutama dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Premier Oil yang telah mensponsori kegiatan webinar dan lomba pembacaan puisi, serta mengapreasi kepada panitia dengan kerja keras dan ikhlas sehingga acara itu bisa dilaksanakan.

Sementara itu Ketua Panitia, Zubirman menyampaikan bahwa kegiatan webinar dan lomba pembacaan puisi virtual itu dilasanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Adapun rangkaian acara akan diawali oleh lomba pembacaan puisi Ibrahim Sattah secara virtual mulai tanggal 8-24 Oktober 2020 antar pelajar SLTA dan mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas,” sebutnya.

Selanjutnya para peserta lomba baca puisi wajib mengikuti webinar pada tanggal 28 Oktober 2020 melalui zoom. “Password dan id zoom akan kami kirimkan 3 hari sebelum webinar,” kata Zubirman.(fai)