Sabtu, 20 April 2024

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Batam di Atas Rata-rata Nasional, Segini Totalnya Sekarang…

Berita Terkait

batampos.co.id – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Batam terus mengalami peningkatan. Bahkan pada Minggu (11/10/2020) sebanyak 6 orang warga Batam kembali dinyatakan sembuh.

Sehingga total jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sudah mencapai 1.630 orang.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, mengungkapkan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 Batam di atas rata-rata nasional.

Hingga 10 Oktober 2020, sebanyak 87,2 persen pasien dinyatakan sembuh sementara tingkat nasional hanya 76,4 persen.

Jumlah pasien Covid-19 hingga Minggu (11/10/2020).

“Ini harus ditingkatkan, kita terus dorong petugas medis tetap semangat hingga Covid-19 di Batam benar-benar tuntas,” ujar Syamsul, Minggu (11/10/2020).

Ia mengungkapkan, perkembangan kasus Covid-19 terus membaik. Sejumlah pasien terus berangsur pulih.

Untuk itu, masyarakat diminta terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah mengantisipasi dan meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

Ia meminta masyarakat terus menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Tingkatkan juga imun tubuh dengan berolahraga,” ujar Syamsul.

Untuk itu, pihaknya menggelar Gowes Bareng dalam rangka meningkatkan imun tubuh sekaligus menciptakan Pilkada sehat serta melawan penyebaran Covid-29.

Sesuai tema dalam Gowes Bareng tersebut, Syamsul terus mengingatkan warga agar bersama pemerintah menyukseskan Pilkada serentak 9 Desember nanti.

“Batam akan menggelar Pilgub dan Pilwako. Pilkada nanti jangan sampai jadi klaster baru, kita ingin Pilkada berlangsung sukses dan sehat,” kata dia.(*/esa)

Update