batampos.co.id – Pejabat Sementara Wali Kota Batam Syamsul Bahrum melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Lubuk Baja, Senin (12/10/2020).

Selain melihat langsung pelayanan, Syamsul ingin memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terlaksana dengan baik.

“Terkait pelayanan publik, saya rasa sudah bagus. Tersedia akses informasi seperti papan pengumuman dan lain-lain,” kata dia.

Terkait penerapan protokol kesehatan, petugas maupun warga yang hadir sudah mematuhinya.

Seperti memakai masker, menerapkan jaga jarak, tersedianya handsanitizer di meja pelayanan hingga sudah adanya plastik penyekat di meja pelayanan.

Pjs Wali Kota Batam, Sya,sul Bahrum, saat melakukan sidak ke Kecamatan Lubuk Baja. Foto: Media Center Pemko Batam untuk batampos.co.id

Ia berharap kesadaran menerapkan protokol kesehatan tersebut dapat dipertahankan.

“Tadi saya peringatkan sabun untuk kepentingan cuci tangan di depan kantor camat jangan sampai habis, harus tetap ada,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul juga meninjau kesiapan armada pengangkut sampah yang dioperasikan untuk wilayah Lubuk Baja.

Secara umum enam armada yang ditempatkan Pemko Batam di Kecamatan Lubuk Baja dioperasikan tanpa ada kendala, termasuk alat sampah pembersih di laut.

“Saya minta petugas perhatikan jadwal pengangkutan sampah dengan baik, kalau ada hambatan segera berkoordinasi hingga ke DLH,” paparnya.

Ia mengajak masyarakat juga dapat menerapkan perilaku hidup bersih di lingkungannya masing-masing. Terlebih saat ini dunia, khususnya Batam sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Hidup sehat ini merupakan kebiasaan yang baik untuk mencegah diri dari segala jenis kemungkinan penyakit, termasuk Covid-19,” jelasnya.(*/esa)