batampos.co.id – Komunitas Pengate Anambas giat deklarasi mendukung pilkada damai. Kegiatan itu dilaksanakan di Tarempa pada Rabu, (14/10/2020).

“Kita di sini mendukung pilkada Anambas aman dan damai untuk berpartisipasi menciptakan situasi yang kondusif, menolak kampanye hitam, politik uang dan isu sara yang saat ini terjadi di ruang digital,” ucap Japp Joni salah seorang penggiat Komunitas Pengate Anambas.

Lanjut dia lagi mengatakan dengan komunitas kontrol sosial ini dapat memberikan dampak yang positif serta mengajak masyarakat memahami dan mengikuti proses pesta demokrasi yang sehat.

“Demokrasi yang tidak jujur dan adil, menjadi contoh yang tidak baik bagi generasi muda, serta memberikan dampak yang buruk untuk pembangunan,” kata dia.

Sementara itu salah seorang warga Anambas, Supri mengatakan dirinya sangat mendukung ajakan dan imbauan dalam pilkada damai itu. Dirinya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dapat memahami dan tidak menerima politik uang.

“Politik uang lahirkan pemimpin adalah pemimpin yang tidak berkapasitas,” ucapnya.

Sementara itu deklarasi ini diikuti oleh 15 orang komunitas Pengate Anambas bersama anggota kepolisian di daerah ini dengan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan Covid-19. (fai)