batampos.co.id – Tak ada lagi kasus virus Korona penularan lokal di Singapura. Ini kali pertama Singapura mencapai keberhasilan itu sejak 25 Maret. Hanya ada tambahan 4 kasus sehari dan semuanya kasus impor.

“Semua kasus impor dan telah ditempatkan pada pemberitahuan tinggal di rumah setibanya di Singapura,” kata Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura pada Selasa (13/10).

Dilansir dari Straits Times, Selasa (13/10), tidak ada kasus lokal baru di masyarakat atau dari asrama pekerja. Meski begitu Singapura menambah catatan 1 kematian kasus Covid-19. Yakni pria 64 tahun dengan riwayat hipertensi. Kini, Singapura mencatat 28 kematian akibat Covid-19.

Empat kasus virus Korona baru yang dilaporkan yang semuanya impor yakni dari India dan baru pulang dari Filipina dan satu pemegang izin kerja yang baru saja melakukan perjalanan ke India dan Uni Emirat Arab.

Kemenkes Singapura juga mengatakan bahwa klaster asrama di 9 Sungei Kadut Avenue telah ditutup karena tidak ada kasus baru yang terkait selama 28 hari, atau dua periode inkubasi. Jumlah rata-rata kasus harian baru di masyarakat dalam seminggu memang terus menurun hingga nol kasus.

Hingga Selasa (13/10), Singapura mencatat kasus positif Covid-19 total 57.884 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 57.740 pasien telah pulih sepenuhnya dari Covid-19. Sebanyak 48 pasien tetap di rumah sakit dan tidak ada yang dirawat intensif. Sementara 68 pasien dirawat di fasilitas masyarakat.(jpg)