batampos.co.id – Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam kembali mengalami kenaikan.

Pada rabu (14/10/2020), terdapat 50 warga Kota Batam yang dinyatakan positif Covid-19. Dengan adanya penambahan tersebut saat ini total jumlah warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 2020 orang.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui pernyataan tertulisnya, menyebutkan, dari 50 orang tersebut 27 orang di antaranya adalah laki-laki dan 23 orang lainnya adalah perempuan.

Dalam siaran pers yang diberikan pasien Covid-19 yang baru tersebut didominasi oleh karyawan swasta.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Rabu (14/10/2020).

Kemudian ada juga anggota Polri, pelajar, ibu rumah tangga, wiraswasta, pendeta, tenaga kesehatan, P3K instansi vertikal dan tahanan Polda Kepri.

“Dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh tim surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam
terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru,” jelasnya.

Hal tersebut kata dia, sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

Dengan adanya penambahan tersebut saat ini total jumalh pasien Covid-19 di Kota Batam sebanyak 2.020 orang.

Dengan rincian 1.668 orang dinyatakan smebuh, 58 orang meninggal dunia dan 294 orang dalam perawatan di rumah sakit.(*/esa)