batampos.co.id – Setelah sempat berhasil mencatat nol kasus Covid-19 untuk penularan lokal pertama kalinya sejak Maret, pada Rabu (14/10) di Singapura kembali muncul kasus penularan lokal. Setidaknya ada 5 kasus tercatat, dan 2 di antaranya adalah melalui transmisi lokal antarwarga. Tiga lainnya kasus impor.

Menanggapi data tersebut, Menteri Pendidikan Singapura Lawrence Wong meminta warga jangan lengah. Virus Korona masih mengintai masyarakat.

“Virus Korona belum diberantas dan masih berkeliaran di masyarakat,” ungkap Lawrence seperti dilansir dari Outlook India.

Lawrence memperingatkan agar tidak lengah dalam mematuhi protokol kesehatan meski jumlah kasus Covid-19 secara nasional telah mengalami penurunan. Sebelumnya Lawrence berkomentar sehari usai Singapura melaporkan tidak ada kasus Covid-19 baru penularan lokal atau dari asrama pekerja.

“Jumlahnya nol (Selasa), tapi kami kemungkinan akan melihat kasus baru bermunculan seiring waktu,” kata Lawrence dalam sebuah posting Facebook.

Lawrence mengatakan dia mengerti bahawa masyarakat merasa lelah dengan tindakan saat ini dan ingin melanjutkan lebih banyak aktivitas. Tapi kedisiplinan tetap harus dijalankan karena itu adalah kunci untuk mengatasi penularan.

“Kami masih perlu menjaga kewaspadaan dan disiplin dalam mematuhi semua protokol yang diperlukan,” tegas Lawrence.(jpg)