batampos.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencengah penyebaran virus Covid-19.

Hal ini disampaikannya saat membuka Jamboree On The AirJamboree On The Internet (Jota-Joti) tingkat Kwarcab Batam.

“Saat ini belum ada ditemukan obat Covid-19. Karena itu cara terbaik adalah dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Jefridin, Jumat (16/10/2020).

Jefridin berpesan agar seluruh anggota Pramuka di Kota Batam bisa menjadi garda terdepan untuk terus mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 benar-benar bisa dicegah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencengah penyebaran virus Covid-19 saat membuka Jota-Joti tingkat Kwarcab Kota Batam. Media Center Pemko Batam untuk batmapos.co.id

Pertama kata dia adalah menggunakan masker yang harus terus dilakukan saat ke luar rumah.

Kemudian menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjauhi kerumunan.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Purisnawati Djoyoharjo mengatakan pelaksanaan Jota-Joti internasional dan Jota nasional ke 83–Joti nasional ke- 41 dilaksanakan pada tanggal 16–18 oktober 2020. dengan mengusung tema dari WOSM yaitu Young Got Talent.

Pelaksanaan Jota–Joti yang diadakan gerakan pramuka Kwartir Cabang Kota Batam melibatkan peserta dari seluruh anggota pramuka yang ada di Kwarcab Batam.

“Dengan rincian peseta 60 dari utusan kwaran yang dibagi , setiap kwaran mengirim 5 orang utusan. Dan 40 peserta yang umum yang telah di data melalui sistem online,” katanya.

Total peserta yang diutus kwaran maupun umum berjumlah 100 orang peserta. Untuk sistem pelaksananan  100 peserta dibagi menjadi 3 hari pelaksanaan. Dalam satu hari terdapat 2 sesi ,dan 1 sesi tersendiri dari 3 kwaran.(*/esa)