batampos.co.id – Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam (non-aktif) HM Rudi memuji kekompakan warga Beverly, khususnya RT 04 RW 028, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

“Saya ke sini tinggal beres, tinggal meresmikan saja pos Sekretariat BPL,” ucap Rudi, Sabtu malam (17/10), sebelum meresmikan pos yang dibangun secara swadaya warga tersebut.

Sebelumnya, Rudi mewanti-wanti perangkat RT dan RW, agar kehadirannya dilaporkan ke KPUD dan Bawaslu, sehingga tidak disalahtafsirkan. Kedatangannya memenuhi undangan peresmian pos sekaligus bersilaturahmi dengan warga perumahan yang dia sebut “menengah ke atas” tersebut.

Sebelumnya, Ketua RW 028 H Alfian dan Ketua RT 04 Jimmy Kristianto melaporkan bahwa pos Sekretariat BPL tersebut sengaja dibangun untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada warga. Demikian juga tokoh masyarakat H Jonny dan Angelinus mengapresiasi kedatangan HM Rudi dan rombongan ke tempat tersebut.

HM Rudi yang tampil memberikan kata sambutan sebelum peresmian pos menyebutkan, hal yang menjadi konsentrasinya saat ini adalah upaya penanganan pandemi covid-19. Sebab, jika masalah covid-19 ini tidak selesai, maka akan sulit meneruskan pembangunan Kota Batam dan perekonomian warganya.

MH Rudi saat acara peresmian pos Sekretariat BPL RT 04 RW 028 Beverly, Kelurahan Belian, Batam Kota, Sabtu (17/10). (istimewa)

Untuk itu, dia berharap, sebelum vaksin tersedia untuk warga Batam sekitar awal tahun depan, seluruh tokoh masyarakat dan warga Batam bahu-membahu mengimbau untuk terus disiplin menggunakan masker dan hidup sehat.

“Dalam Alquran dan ajaran Islam sudah lama diperintahkan agar kita hidup sehat. Biasakan mencuci tangan sebelum memindahkan makanan ke dalam mulut. Jika kita disiplin, insya Allah kita akan dijauhkan dari penularan covid-19 ini,” ucap Rudi.

Berkenaan dengan pencalonannya kembali sebagai Wali Kota Batam, Rudi menyebutkan ada dua titik fokus pembangunan infrastruktur yang akan dilanjutkannya. Selain terus melebarkan jalan, dia akan fokus kepada peningkatan kapasitas bandara dan pelabuhan.

“Cara berpikirnya sederhana saja. Jika kita ingin orang datang ke Batam, maka buatlah mereka nyaman dan aman di sini. Kita akan upayakan Batam kembali menjadi surga belanja bagi turis dan warga. Kalau orang sudah nyaman dan aparat dapat menjaga keamanan, maka insya Allah Batam akan kembali ramai. Tapi kita selesaikan juga pandemi covid-19 ini,” kata Rudi.

Acara peresmian pos Sekretariat BPL RT 04 RW 028 Beverly Kelurahan Belian malam itu juga diramaikan dengan orgen tunggal dan makan-makan bersama yang berasal dari swadaya warga. Saat peresmian pos BPL dan pemotongan tumpeng, HM Rudi selain didampingi RW, RT, juga nampak tokoh setempat lainnya, seperti Candra Ibrahim dan Suyono Saputro. (*)