batampos.co.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam membagikan masker kepada warga di kawasan Kampung Bule, Jodoh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Masker salah satu protokol kesehatan yang terpenting yang dapat mencengah penularan Covid-19,” ujarnya, Sabtu (18/10/2020) malam.

Pemko Batam lanjutnya, terus mengimbau kepada masyarakat untuk memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan yang lainnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam membagikan masker kepada warga di kawasan Kampung Bule, Jodoh. Foto: Media Center Pemko Batma untuk batampos.co.id

“Tadi malam kita ke Kampung Bule salah satu tempat wisata di Kota Batam, di sana kita membina dan memberikan masker bagi pengunjung yang tidak memakai masker,” katanya.

Kata dia, pemerintah saat ini tengah mengampanyekan Gerakan Satu Juta Masker.

Adanya gerakan ini sebagai strategi pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

Stakeholder di Kota Batam salah satunya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam juga ikut mengampanyekan Gerakan Satu Juta Masker yakni dengan memberikan 112 kotak masker kepada Pemko Batam melalui Disbudpar Kota Batam.

“Masker tersebut selanjutnya kami diberikan di tempat-tempat wisata pada saat pembinaan dan pengawasan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, semua pihak baik pemerintah, stakeholder, dan masyarakat Kota Batam lebih disiplin lagi dan menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.(*/esa)