Jumat, 19 April 2024

BP2RD Batam Buka Layanan di Perumahan Beverly

Berita Terkait

batampos.co.id – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam membuka layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Perumahan Beverly, Batam Center.

Kepala BP2RD Batam, Raja Azmansyah, mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan membuka layanan di perumahan-perumahan agar dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Jadi masyarakat khususnya yang tinggal di perumahan Beverly bisa lebih dekat,” kata Azmansyah, Selasa (20/10/2020).

Adapun layanan yang dibuka diantaranya adalah untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat atau wajib pajak untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam membuka layanan di perumahan. Foto: Media Center Pemko Batam

Dengan adanya layanan di perumahan wajib pajak tidak perlu lagi datang ke kantor BP2RD di gedung bersama.

Kata dia, selain untuk memberikan kemudahan masyarakat dengan membuka layanan ke perumahan-perumahan diharapkan dapat menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) Kota Batam.

“Kita sudah buka sejak tanggal 12 Oktober kemarin di Perumahan Beverly, rencananya sampai tanggal 22 nanti,” katanya.

Respon masyarakat menurut dia cukup baik. Selain perumahan Beverly ke depan rencananya pihaknya juga akan membuka layanan di perumahan-perumahan lainnya.

Selain itu untuk kemudahan pembayaran, wajib pajak saat ini juga bisa membayar PBB-P2 melalui sejumlah bank. Di antaranya Bank Riau Kepri, BJB, BTN dan BRI.

“Selain itu juga bisa bayar di Alfamart dan Indomaret. Kemudian melalui e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, LinkAja, Traveloka dan GoPay,”ujarnya.(*/esa)

Update