batampos.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Hang Nadim mencatat suhu udara di Kota Batam di malam hari mencapai 27 hingga 28 derajat celcius.

Hal itu menyebabkan udara Kota Batam pada malam hari terasa lebih panas. Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi Datin) BMKG Kelas I Hang Nadim Batam, Suratman, menyampaikan, kondisi gerah pada malam diperkirakan akan masih terjadi hingga satu minggu ke depan

“Kemungkinan 7 hari kedepan kondisinya masih seperti ini (suhu udara di malam hari 27-28 derajat celcius,red),” ujarnya, Selasa (20/10/2020).

Suratman mengatakan, terkait dengan keadaan cuaca di wilayah Batam yang terasa pana di malam hari dikarekan adanya belokan angin (konvergensi,red) yang membawa masa udara relatif rendah. Sehingga massa udara dingin di wiliyah bagian barat tidak signifikan.

Dua remaja menggunakan payung saat berada di luar rumah. Beberapa hari ini suhu udara di Kota Batam cukup panas pada malam hari yaitu mencapai 28 derajat celcius. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

“Tiga hari kedepan diprediksi masih cukup hangat karena dari data 19 oktober 2020 suhunya 27-28 derajat celcius kalau normalnya 24 derajat celcius,” jelasnya.

Sementara untuk konisi cuaca di Batam seminggu kedepan diperkirakan masih akan turun hujan.

“Untuk hari ini dan besok masih ada peluang hujan tapi tidak begitu tinggi,” jelasnya.

Hanan salah seorang warga Orchid Batam center, mengatakan, sudah beberapa hari ini sulit tidur dikarenakan di dalam rumah maupun di luar rumah terasa panas.

“Saya merasakan sudah 4 harian malam hari badan terasa gerah dan keringetan mas,” tuturnya.(nto)