batampos.co.id – Game Online di Kepulauan Anambas saat ini kian marak dan sangat meningkat. Hal itu yang mendorong beberapa pemuda di Anambas melakukan pembentukan pengurus calon Pengurus E-sports Federation Of Indonesia (ESI) Kepulauan Anambas pada tanggal 10 September 2020 yang tidak lama lagi akan melakukan pelantikan kepengurusan.

Rencananya pengurus akan digelar di Hotel CK Tanjungpinang pada tanggal 27 Oktober 2020 mendatang. Terbentuknya Pengurus Cabang (Pengcab) ESI Anambas ini merupakan kabar baik bagi para pecinta game di Kepulauan Anambas, pasalnya tidak lama lagi akan ada wadah yang akan menaungi para Gamers di Anambas.

Organisasi yang mewadahi berbagai macam permainan game online ini juga telah terdaftar sebagai anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Anambas, itu artinya Cabang Olahraga (Cabor) ESI Anambas telah resmi tinggal pelantikannya saja.

Ketua Umum ESI Anambas M Ramadhan yang akrab di panggil Rama ini mengatakan, jika ESI Anambas yang terbentuk satu bulan yang lalu akan menjadi wadah tetap bagi komunitas game di Kepulauan Anambas.

Pjs Bupati Kepulauan Anambas Eko Sumbaryadi bersama Ketua E-sport Anambas M. Ramadhan (Rama). (istimewa)

Wadah akan terus dikembangkan dengan sejumlah program pembinaan dan pengarahan. “Ke depannya diharapkan nantinya semakin banyak yang akan bergabung, hal itu dilakukan agar bisa bersaing dengan kompetisi-kompetisi nasional maupun internasional,” harapnya.

Cabang olahraga terbaru ini cukup berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi. Hal Ini sejalan dengan hadirnya ESI Batam yang akan mengakomodir semua komunitas game agar dapat berkembang dan bersaing nantinya.

Sementara itu Pjs Bupati Kepulauan Anambas Eko Sumbaryadi menyambut baik keberadaan ESI Anambas, pihaknya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Cabor E-sport di Kabupaten termuda di Kepri ini.

“Zaman sekarang zamannya digital semakin canggih dan kita wajib ikuti secara terus menerus perkembangan teknologi di era digitalisasi, ya kita tidak heran kalau game juga saat ini sudah menjadi Cabang olahraga” tuturnya.

“Kami pemerintah daerah akan terus mendukung setiap kegiatan positif yang akan membawa perubahan serta kedepannya membawa dan mengharumkan nama baik daerah melalui cabor E-sport” tutupnya. (*)