Sabtu, 20 April 2024

Pasien Covid-19 di Batam Bertambah, Totalnya Mencapai 2.271 orang

Berita Terkait

batampos.co.id – Jumlah pasien Covi-19 di Kota Batam terus bertambah. Pada Selasa (20/10/2020), 78 warga Kota Batam dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, diketahui dari 78 orang tersebut, 6 orang di antaranya bergejala dan 72 orang lainnya tanpa gejala.

Selain itu pada hari yang sama ada 18 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Dengan adanya penambahan tersebut total jumlah warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Selasa (20/10/2020) sebanyak 2.271 orang.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Selasa(20/10/2020).

Dengan rincian 1.808 sembuh, 62 orang meninggal dunia dan 401 dalam perawatan.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, dalam pernyataan tertulisnya menyebutkan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam
terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga kata dia, hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran pemerintah,” jelasnya.

Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker.

Serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.(*/esa)

Update