Jumat, 29 Maret 2024

Marlin Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Calon Pemimpin

Berita Terkait

batampos.co.id – Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina mengajak masyarakat Batam khususnya kaum ibu untuk cerdas dalam memilih calon pemimpin. Jadi bukan pemilih yang pragmatis atau pemilih yang konvensional.

“Pemilih cerdas itu memilih berdasarkan pertimbangan-pertimbangan rasional yang didasarkan pada apa yang menjadi visi, misi dan program yang diusung calon kepala daerah,” jelas Marlin saat bersilaturahmi dengan warga Kawasan Industri Seiharapan, Sekupang, Rabu (21/10/2020).

Poin lain tak kalah pentingnya adalah Marlin meminta tak hanya cerdas, juga rasional dan berkualitas. Memilih dengan menggunakan akal sehat dan hati nurani.

“Gampang kok, bisa dilakukan dengan cara mencermati rekam jejak calon-calon dalam pilkada,” katanya.

Selain itu, kata dia, masyarakat perlu mempertimbangkan aspek integritas dan kapabilitas calon-calon dalam pilkada.

“Pemimpin yang baik adalah sudah membuktikan kinerjanya. Jadi tidak hanya mengumbar janji. Tapi punya cara untuk merealisasikan visi misi serta programnya tersebut,” terangnya.

Marlin Agustina saat bersilaturahmi dengan warga Kawasan Industri Seiharapan, Sekupang, Rabu (21/10/2020). (istimewa)

Hal ini, menurutnya, bisa dilihat pada diri pasangannya di pilkada Kepri 2020, Ansar Ahmad.

Ansar merupakan Bupati Bintan dua periode. Setelah menyelesaikan tugasnya di Bintan, Ansar kemudian diamanahi warganya untuk menjadi perwakilan daerah di DPR RI.

“Selama Pak Ansar Ahmad memimpin Bintan kita bisa lihat perkembangan Bintan saat itu. Beliau juga orang yang cerdas dan bijaksana. Niat kami pun sama, yaitu ingin membangun Kepri ini,” ujar Marlin.

Tak hanya Ansar, Marlin pun mencatatkan banyak hal positif bagi masyarakat Kepri, khususnya Batam.

Berbagai program sudah ia laksanakan saat menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Batam, Ketua Dekranasda Kota Batam, Bunda PAUD Kota Batam, dan Ketua GOW Kota Batam.

“Selama 10 tahun mendampingi Muhammad Rudi (suami Marlin, red) sejak menjadi Wakil Walikota hingga jadi Walikota Batam, sudah banyak yang saya lakukan,” terangnya.

Marlin mencontohkan karya nyatanya itu, seperti program Pembinaan Akhlak Mulia, pelatihan masak-memasak, pengembangan industri kecil menengah, pelatihan membatik, tenun, desainer, dan sebagainya.

Tujuan saya maju sebagai Calon Wagub ini tak lain agar saya bisa bermanfaat lebih luas, dan bisa ikut berperan dalam pembangunan di Kepri,” paparnya. (*)

Update