Selasa, 19 Maret 2024

Pulau Air Raja dan Pulau Subang Mas akan Tersambung dengan Jembatan

Berita Terkait

batampos.co.id – Pulau Air Raja dan Pulau Subang Mas akan tersambung dengan jembatan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengakatan pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Air Raja dan Subang Mas ini jadi prioritas Pemko Batam.

Dengan adanya jembatan tersebut diharapkan bisa memudahkan masyarakat setempat. Pasalnya selama ini satu-satunya akses hanya melalui tranportasi laut.

“Jembatan ini sudah masuk dalam Musrenbang Kota Batam. Prioritas utama kita,” kata Jefridin usai meninjau pembangunan jembatan di Pulau Air Raja, Sabtu (24/10).

Jefridin menegaskan pembangunan jembatan tersebut memang sangat dibutuhkan masyarakat setempat. Terutama bagi anak-anak sekolah, karena selama ini harus menyeberangi lautan.

Panjang jembatan diperkirakan mencapao 160 meter, karena itu dibutuhkan kajian yang mendalam. Pihaknya mengaku sudah memperintahkan OPD terkait untuk segera menyelesaikan perencanaanya.

“Sehingga bisa segera terealisasi jembatan yang permanen. Kalau sekarang ini masih sementara jembatan kayu,” katanya.

Jefridin juga menjelaskan desain jembatan nantinya dibuat dengan ciri khas corak Melayu. Sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu ikon pariwisata ke depan nya.

“Tadi saya sudah bertemu langsung dengan masyarakat, wajah-wajah yang penuh harapan. Karena itu kita komitmen untuk mewujudkan itu,” katanya.(*/uma)

Update