batampos.co.is – Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, mengingatkan pelaku usaha terutama Rumah Makan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan Rumah Makan Onang Kanduang Cafe dan Resort di Food Street Mega Legenda 2 Batam Center, Sabtu (24/10/2020) kemarin.

Syamsul Bahrum mengatkaan, RM Onang Kanduang bisa menjadi pilihan masyarakat dalam mencicipi masakan Padang di Kota Batam.

Ia menilai dengan dibukanya RM Onang Kanduang, secara tidak langsung mengindikasikan bahwa minat pelaku UMKM masih sangat tinggi di masa pandemi Covid-19.

“Dengan adanya para pelaku UMKM baru ini, diharapkan bisa membantu menumbuhkan perekonomian dan membuka lapangan kerja baru bagi para pencari kerja di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada para pelaku UMKM agar tetap mematuhi dan menjalani protokol kesehatan dengan baik.

Syamsul berharap para pelaku UMKM lainnya ikut tumbuh dalam menciptakan usaha baru dan lapangan kerja baru. Dengan begitu ekonomi-ekonomi baru dapat tumbuh.

Di samping itu dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kota Batam.

“Selamat atas dibukanya usaha RM Onang Kanduang, semoga sukses. Semoga sajian makanan yang disuguhkan di rumah makan Onang Kanduang ini tetap melekat di lidah. Apalagi tempatnya strategis dengan menu unggulan kepala ikan kakap,” tuturnya.

Owner RM Onang Kanduang, Yuhendri, mengaku optimis rumah makannya menjadi tempat favorit warga Kota Batam menyantap masakan.

Ia juga berjanji akan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Ini merupakan langkah berani kami membuka rumah makan di masa pandemi. Padahal di masa ini kita lihat banyak rumah makan yang tutup,” akunya.

Yuhendri menyampaikan terima kasih kepada Pemko Batam yang terus memperhatikan UMKM dan siap mendukung program pemerintah untuk ikut andil membangun ekonomi khususnya di Kota Batam.(*/esa)