batampos.co.id – Sejak Senin (26/10) pagi, Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang mulai melaksanakan Operasi Zebra Seligi. Kegiatan ini mengambil lokasi secara acak dan berlangsung hingga 8 November mendatang.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani mengatakan dalam operasi ini, pihaknya lebih mengutamakan sosialisasi. Seperti pemasangan spanduk, dan stiker pada kendaraan.

”Pemasangan stiker ini sebagai bentuk sosialisasi atau imbauan agar warga taat berlalulintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan agar terhindar dari teguran berupa tilang,” ujar Yunita.

Yunita menambahkan selain imbauan dari stiker, pihaknya juga melakukan imbauan secara langsung kepada seluruh pengendara untuk melengkapi surat kendaraan dan mematuhi rambu lalu-lintas.

”Kegiatan ini juga sebagai upaya dari kami untuk pencegahan dan mengurangi angka kecelakaan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Yunita, pihaknya juga mensosialisasikan kepada pengendara untuk wajib menggunakan masker. Kemudian menjaga kebersihan, dan menjaga jarak bagi penumpang roda empat. ”Upaya ini untuk menekan angka penularan Covid-19,” tutupnya. (*/jpg)