Jumat, 19 April 2024

Lagi, 6 ASN Pemko Batam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – enam orang Apartur Sipil Negara (ASN) Pemko Batam terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (29/10/2020).

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui pernyataan tertulisnya menyebutkan, para ASN tersebut ada yang masuk klasifikasi suspek dan asimptomatik atau tanpa gejala.

Keenam ASN tersebut lanjutnya ada yang mendapatkan perawatan di gedung Bepelkes dan di RSKI Galang.

Ia menjelaskan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam
terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ini ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktivitas sehari-hari.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Kamis (29/10/2020).

“Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import,” tuturnya.

Pihaknya mengingatkan dan mengimbau agar masyarakat Kota Batam tetap mengikuti anjuran Pemerintah dan menataai protokol kesehatan.

Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker.

Serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Pada Kamis (29/10/2020) warga Kota Batam yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 20 orang.

Dengan adanya penambahan tersebut saat ini total jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam sebanyak 2.748 orang.

Dengan rincian 2031 sembuh, 66 orang meninggal dunia dan 651 orang dalam perawatan.(*/esa)

Update