batampos.co.id – Donald Trump masih tetap tak mengakui kekalahan dari Joe Biden dalam Pilpres AS 2020. Terbaru, Trump kembali mengklaim dirinya adalah pemenang di Pilpres AS dengan mencuit di akun Twitter resminya.

Cuitan terbaru Trump memang cukup kontroversial. Dia mengklaim dirinya menang di Pilpres dan menggunakan huruf kapital. “I WON THE ELECTION!” cuit Trump di akun @realDonaldTrump.

Hanya saja, cuitan Trump tersebut diberikan label peringatan oleh pihak Twitter. Label peringatan tersebut berbunyi “Sumber-sumber resmi menetapkan bahwa hasil pemilihan berbeda.” Artinya, Twitter melabeli bahwa cuitan Trump tersebut berbeda dengan hasil Pilpres dari sejumlah sumber yang memang menyatakan Joe Biden menang.

Label peringatan tersebut ketika diklik akan mengarahkan ke tautan penjelasan dengan judul “Joe Biden adalah pemenang yang diproyeksikan dalam pemilihan presiden 2020.”

Sebelumnya, untuk pertama kalinya Trump mengakui bahwa Biden yang memenangkan Pilpres AS 2020. Namun, Trump juga menambahkan dalam cuitannya bahwa Biden menang karena pemilu yang curang. “Dia (Biden) menang karena pemilu dicurangi,” cuit Trump seperti dilansir BBC.

Trump juga menegaskan akan terus menolak hasil Pilpres dengan pelbagai cara. Menurutnya, hasil Pilpres AS 2020 belum berakhir. (jpg)