batampos.co.id – Pelayanan di Rumah Sakit Umum (RSUD) Embung Fatimah kembali ditutup dikarenakan petugas kesehatan di bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) dinyatakan positif Covid-19.

Humas RSUD-EF, Novi, mengatakan, penutupan layanan IGD di mulai Selasa (17/11/2020) sampai dengan Kamis (20/11/2020) mendatang, karena semua petugas di IGD harus menjalani swab test.

Setelah diswab mereka kata dia, diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Layanan IGD terpaksa kami tutup karena ada empat petugas kesehatan terpapar covid-19,” terang Novi, Selasa (17/11/2020).

Suasana pelayanan pasien di RSUD Embung Fatimah Kota Batam. Foto diambil beberapa waktu lalu. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, pelayanan akan dibuka kembali sampai pelayanan dinyatakan aman untuk masyarakat Kota Batam,” katanya lagi.

Novi menegaskan, layanan yang ditutup hanyalah di bagian IGD saja. Sementara untuk bagian poli dan yang lainnya tetap dibuka seperti biasanya.

“Jika mau berkunjung ke RSUD-EF, silahkan patuhi protokol kesehatan. Jika tidak, maka tidak akan dilayani atau disuruh pulang,” paparnya.(*/esa)