batampos.co.id – Program bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Ansar – Marlin untuk kaum milenial lebih maju dan luas jika terpilih nanti.

Hal ini terungkap dalam siaran live streaming debat Calon Gubernur Kepri di TVRI, Jumat (20/11/2020) pukul 19.00 WIB.

Saat itu Ansar menanggapi pertanyaan salah satu pasangan calon yang menyampaikan akan membuat staf khusus milenial jika terpilih nanti.

Menjawab hal ini Ansar menjelaskan bahwa programnya untuk generasi milenial tak hanya mentok menjadikan mereka sebagai staf khusus saja, namun labih maju dan luas lagi.

Menurut Ansar, dalam visi misinya sudah disebut untuk menjadikan kaum milenial sebagai ujung tombak berkembangnya ekonomi kreatif dan beragam sektor lain.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Ansar – Marlin saat debat Calon Gubernur Kepri, Jumat (20/11/2020) (ist)

Untuk itu pihaknya sudah mempersiapkan perangkat penunjang dan beragam trobosan, seperti memperbanyak pelatihan dan kejuruan. Sehingga bisa kembali membuka lapangan kerja.

“Juga tak ada salahnya kalau kaum milenial nanti kita angkat sebagai staf khusus atau staf ahli? Asalkan punya kompetensi dan kualifikasi. Bukan cuma itu, bahkan kami punya program lebih jauh lagi,” jelasnya.

Menurut Ansar, pihaknya sudah punya rencana untuk menitipkan ASN milenial yang punya potensi besar untuk berkarir di kementerian. Sehingga 10 tahun mendatang mereka akan mengisi posisi dirjen atau direktur.

“Karena kita membutuhkan komunikasi yang lebih intens ke depan bersama pemerintah pusat untuk mendapatkan APBN sebesar-besarnya ke daerah,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjut Ansar, para Gubernur Kepri di masa depan akan memetik manfaat dari terobosan ini, karena para ASN milenial itu telah memiliki posisi penting di pusat. Koordinasi pun lebih mudah. (*)