batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Fokus Group Discussion (FGD) bersama media online di daerah ini.

“Hal itu dalam rangka optimalisasi sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat secara luas dalam pemilihan serentak Pilkada 9 Desember mendatang,” kata Ketua KPU Anambas, Jupri Budi, Senin (23/11/2020)

Kata dia, KPU Anambas telah mempersiapkan semua langkah upaya dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Khususnya tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh kecamatan maupun di desa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) bersama media online di daerah ini. Senin (23/11/2020). (Foto: Faidillah/batampos.co.id)

“Saat masyarakat mendatangi tempat pemilihan suara (TPS) di daerah ini, tidak perlu khawatir sebab KPU sendiri telah menyiapkan sarana dan prasarana tesebut,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Sosialisasi Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumadil Hakim, mengutarakan tujuan partisipasi yang melibatkan media online agar informasi ini dapat menjangkau ke lapisan mayarakat secara luas dan cepat.

“Harapan kami hal yang kita sosialisasikan terkait partisipasi masyarakat dalam pemungutan suara di daerah ini dapat mencapai target. Target pastisipasi nasional yakni 77,5 persen,” ucapnya.(fai)