batampos.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim Batam memperkirakan Kota Batam akan diguyur hujan hingga satu minggu ke depan.

Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi Datin) BMKG Kelas I Hang Nadim Batam, Suratman, mengatakan, hujan yang turun diperkirakan dalam intensitas ringan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir.

“Hujan diprakirakan masih terjadi seminggu ini,” ujarnya, Selasa (24/11/2020).

Suratman mengimbau untuk transportasi laut dan para nelayan agar tetap waspada dan tetap berhati-hati terhadap gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 3,0 meter.

BMKG memprakirakan hujan akan turun hingga seminggu ke depan. Hujan diperkirakan disertai petir dan angin kencang. Foto: Dokumentasi batampos.co.id

Saat ini kata dia, gelombang laut tertinggi terjadi di wilayah Perairan Utara Kepulauan Natuna dan Kepulauan Anambas yang mencapai 2,5 meter.

“Untuk di perairan Batam untuk transportasi laut dan nelayan masih aman. Tinggi gelombang masih 0,3–0,8 meter dan kategori gelombangnya rendah,” ujarnya.

Sedangkan untuk lain itu Suhu udara di Batam 23 derajat celcius pad amalam hari dan 31 derajat celcius pada siang hari.

“untuk kecepatan angin saat ini antara 30 kilometer/jam dan kelembapan udara 65-95 persen dan masih terbilang normal,” ujarnya.(nto)