batampos.co.id – Warga Batam yang menetap di Perumahan Citra Laguna, Sagulung, mengeluhkan distribusi air bersih di tempat tinggal mereka mulai tidak lancar.

Warga Perumahan Citra Laguna, Jhonson, mengatakan, sebelumnya suplai air tergolong lancar. Meski lanjutnya, air kerap tidak mengalir pada pukul 07.00 WIB.

“Tapi jam sembilanan biasanya sudah hidup lagi. Tapi sekarang jam satu atau jam dua baru hidup,” ujarnya saat ditanyai batampos.co.id, Selasa (24/11/2020).

Ia menjelaskan, pada Minggu (20/11/2020) kemarin suplai air justru hampir mati total.

“Minggu kemarin dari jam 07.00 pagi sampai jam 07.00 malam mati,” keluhnya.

Kantor Pusat SPAM Batam yang berada di Batam Centre. Foto: Dhiyanto/batmapos.co.id

Ia berharap BP Batam dan PT Moya Indonesia dapat memberikan solusi terhadap permasalahan distribusi air di kawasan mereka menetap.

“Tolong disampaikan keluhkan kami ini bang. Soalnya kalau (air) pagi tak hidup kayak mana kami mau mandi dan mau pergi kerja,” tuturnya.

Sementara itu, Corporate Communication Manager PT Moya Indonesia, Astriena Veracia, mengatakan, berdasarkan informasi dari tim distribusi keadaan tersebut sudah terjadi sebelum SPAM Batam beroperasi pada 15 November 2020.

“Saat ini tim sedang menginvestigasi masalahnya. Mohon kami diberikan waktu untuk menemukan solusinya,” kata dia.

Ia juga menjelaskan, informasi sementara dari tim distribusi suplai air ke kawasan tersebut memag kecil saat jam-jam tertentu karena kebutuhan tinggi.(esa)