Jumat, 19 April 2024

Buron 17 Tahun, Teroris Perakit Bom Hotel JW Marriot Akhirnya Ditangkap

Berita Terkait

batampos.co.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap terduga teroris Taufik Bulaga alias Upik Lawanga. Dia diketahui buronan kelas kakap dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI). Sepak terjangnya dalam aksi terorisme sudah sangat terkenal.

“Saya bisa memastikan iya terjadi tanggal 23 dan 25 memang Densus 88 Anti Teror telah melakukan penindakan terhadap tersangka TB alias Upik Lawanga dan beberapa DPO kelompok JI,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/11).

Kendati demikian, Awi belum membeberkan ihwal penangkapan Taufik Bulaga. Dia mengaku belum mendapat laporan rinci terkait kasus tersebut.

“Saya belum bisa sampaikan kepada rekan-rekan karena memang kami belum mendapatkan data lengkapnya. Nanti kalau sudah dapat data lengkapnya dari Densus 88 Anti Teror akan kami sampaikan di conferensi pers,” jelasnya.

Taufik Bulaga diketahui salah satu ahli perakitan bom dari kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI). Dia merupakan perakit bom dengan daya ledak besar yang meledak di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada 2003 lalu. Sejak 17 tahun silam, Taufik Bulaga sudah masuk daftar buruan Densus 88.(jpg)

Update