batampos.co.id – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dirawat di Rumah Sakit UMMI, Jalan Empang II, Kota Bogor, Jawa Barat. Rizieq dirawat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan atau general check up.

Wali Kota Bogor Bima Arya ketika diminta tanggapannya mengatakan, mendapat kabar dari pimpinan Rumah Sakit UMMI yang menyatakan Habib Rizieq Shihab (HRS) dirawat di rumah sakit tersebut. ”Saya baru mendapat laporan Kamis (26/11),” kata Bima Arya seperti dilansir dari Antara.

Menurut Bima Arya, laporan itu menyebutkan, HRS menjalani observasi tim dokter di rumah sakit tersebut untuk general check up. ”Laporan yang saya terima, observasi itu hasilnya baik,” ujar Bima Arya.

Pesan dari HRS yang disampaikan melalui pimpinan RS UMMI, menurut Bima, HRS ingin istirahat dulu dan belum ingin dijenguk oleh siapapun. ”Kalau saya ditanya, berapa lama di rumah sakit, saya tidak tahu. Saya cuma dapat laporan seperti itu,” ujar Bima Arya.

Sementara itu, Front Pembela Islam membantah informasi yang beredar di masyarakat kalau Imam Besar FPI itu positif Covid-19. Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyebutkan hasil swab test Habib Rizieq adalah negatif.

Tim kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) Azis Yanuar juga menyebutkan hal sama. Azis mengatakan, Habib Rizieq Shihab dan keluarga telah melakukan swab test mandiri pada Minggu (22/11). Dan hasilnya sudah keluar pada Senin (23/11). ”Hasilnya negatif,” ujar Azis.(jpg)